MGMP Bhs. Inggris & IGI Sukabumi gelar Seminar

mgmpSenin, 26 Oktober 2015 sekitar 55 orang guru SMA/SMK Bahasa Inggris kabupaten dan kota Sukabumi mengikuti Seminar dan Bedah Kisi-kisi Uji Kompetensi Guru (UKG) bertempat di aula SMA PU. AL-Bayan Cibadak Kab. Sukabumi, dengan tema “Meningkatkan Kompetensi Guru Bahasa Inggris melalui UKG”. Sebagai pembicara dalam kegiatan tersebut adalah Ibu Dra. Hj. Endah Hasanah, M.Pd, Kasi P2TK Dinas Pendidikan Kab. Sukabumi, Hendi Syahmadi, M.Pd, Penulis buku “Siap UKG 2015”, dan Jasmansyah, M.Pd, tim penulis modul Bahasa Inggris pasca UKG Kemdikbud RI.

Kepala Dinas Pendidikan Kab. Sukabumi yang diwakili oleh kasi P2TK, Endah Hasanah, M.Pd mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh MGMP Bahasa Inggris SMA bekerjasama dengan Ikatan Guru Indonesia (IGI) Cabang Sukabumi. “Kegiatan-kegiatan seperti ini sangat baik sebagai bagian dari peningkatan profesionalisme guru sebagaimana diamanatkan oleh UU Guru dan Dosen. MGMP sebagai perpanjangan tangan dari dinas Pendidikan harus bersinergi dengan berbagai pihak untuk melaksanakan kegiatan seperti seminar, worskhop, dan sejenisnya, Kata Endah disela-sela seminar. Dia berharap kedepan semakin banyak kegiatan-kegiatan serupa sehingga guru-guru di daerah mendapatkan pencerahan dari sesama guru, karena pemerintah belum bisa mengakomodir pelatihan secara massal, katanya menambahkan.

Sementara itu, ketua MGMP Bahasa Inggris SMA kabupaten Sukabumi, Jasmansyah, M.Pd mengatakan bahwa kegiatan seminar dan bedah UKG ini diniatkan sebagai jembatan untuk mempersiapkan guru, khususnya guru bahasa Inggris dalam menghadap Uji Kompetensi Guru (UKG) yang akan dilaksanakan secara nasional mulai 9 – 27 Nopember 2015. “Semoga seminar ini dapat membantu guru dalam rangka menghadapi UKG” Tandasnya.

Sebagaimana diberitakan bahwa Uji Kompetensi Guru (UKG) akan dilaksanakan secara serentak mulai tanggal 9 – 27 Nopember 2015 di seluruh Indonesia. Tujuan dilaksanakannya UKG adalah untuk memetakan kompetensi guru secara nasional, sehingga pemerintah mendapatkan data yang real tingkat kemampuan guru, baik paedagogis maupun profesional. Kegiatan UKG akan dilaksanakan melaui dua sistem, yaitu sistem online (berbasis komputer) dan manual (tes biasa). Selamat!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s